Minggu, 20 Februari 2011

PERSIB vs Torpedo Kutaisi (Uni Soviet)


1985: PERSIB vs Torpedo Kutaisi (Uni Soviet)


Torpedo Kutaisi merupakan klub dari Uni Soviet. Pada masa ini, Persib berkesempatan untuk melawannya. Sayang, Persib tidak diperkuat Adjat Sudradjat, Adeng Hudaya, Jaffar Sidik, dan Bambang Sukowiyono. Namun, Djadjang Nurdjaman (“mantan” pemain Mercu Buana Medan di Galatama V/1984 dan “calon” pemain Mercu Buana Medan di Piala Liga I/1985) ikut membela Persib.
Pada masa itu, Adjat Sudradjat berada di timnas Indonesia A. Sementara Adeng Hudaya, Jaffar Sidik, dan Bambang Sukowiyono tidak mendapat ijin dari instansinya. Lalu, bagaimana jadinya pertandingan Persib vs Torpedo Kutaisi?
Dalam pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi Bandung (Kamis, 5 Februari 1985) itu, Persib kalah 1-3 dari lawannya. Torpedo Kutaisi unggul lebih dahulu 1-0 melalui Jorji Kashuili (menit 36). Namun, “Si pemain baru di jajaran Persib” Djadjang Nurdjaman berhasil membalasnya menjadi 1-1 pada menit 57. Sayang, Persib tidak mampu mempertahankannya. Gol Kurgakidae (menit 61) dan Chilaya (menit 81) mampu mengempaskan Persib 1-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma baca aja lur.. koment atuh
LAWAN DAN HANCURKAN